Sedang Masak Ditinggal, Rumah Warga Kaliwedi Kebakaran

Sedang Masak Ditinggal, Rumah Warga Kaliwedi Kebakaran

CIREBON - Diduga sedang memasak ditinggal pergi, rumah milik Sirin di Desa Kalideres, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon mengalami kebakaran.

Data yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi Senin (14/6/2021), sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya, sebelum terjadi kebakaran pemilik rumah sedang berada di luar. Tiba-tiba tetangga di sekitar rumah korban berteriak adanya api yang besar di bagian dapur.

Kemudian warga pun berusaha memadam api dengan alat seadanya. Selanjutnya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Petugas Damkar Kebakaran Kabupaten Cirebon yang menerima laporan langsung mengerahkan satu regu damkar dari Pos Jaga Arjawinangun ke lokasi kejadian.

Setibanya di TKP, petugas damkar mendapati api sudah menjalar ke ruang tengah dan kamar mandi.

Petugas damkar lansung melakukan pemadaman dengan menggunakan 1 selang besar, 3 selang kecil dan menghabiskan 1 tanki air.

Bahkan petugas damkar menyedot air dari sungai terdekat menggunakan mesin diesel.

Petugas damkar akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar rumah Sirin sekitar Pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Penyebab pasti kebakaran belum dapat diketahui. Namun diduga dari aktivitas masak memasak yang ditinggal kegiatan lainya.

“Kejadian kebakaran ini selanjutnya dilakukan proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian,\" ujar Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com, Senin (14/6/2021).

Eno menyebutkan, material yang terbakar yakni sebagian atap rumah dari kamar tidur dan dapur serta ruang tamu.

Kemudian ikut terbakar 1 unit sepeda ontel, 1 unit kulkas, kompor gas dan tabung serta material lainya. Perkiraan Kerugian kurang lebih Rp100 juta. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: